Daftar makanan pembangkit gairah seks


Jenis makanan baik itu berupa buah atau pun daun-daunan yang akan dijelaskan pada artikel daftar makanan pembangkit gairah seks kali ini adalah yang termasuk dalam golongan makanan afrodisiak, yaitu golongan makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual.
Bagi anda yang belum bisa membahagiakan pasangan anda ketika di atas ranjang. Bila anda memang mempunyai masalah dalam kehidupan seksual, anda dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanan pembangkit gairah seks yang akan dijelaskan berikut ini:
Buah advokat
Folic acid yang terdapat dalam buah advokat bisa meningkatkan gaiarah seks atau kibido seseorang dan melancarkan metabolism proteinserta menaikan energy tubuh

Buah anggur
Buah anggur telah lama dipercaya sebagai makanan pembangkit gairah seksual (aphrodisiac). Umumnya, ini dikonsumsi dalam bentuk segar, dibuat jus, jeli, atau difermentasikan menjadi minuman anggur.

Cabai jawa
Cabai jawa memiliki khasiat untuk menghilangkan rasa dingin, peluruh keringat (diaforetik), peluruh kentut (karminatif), menghilangkan rasa nyeri (analgesic), stimulan, dan bersifat afrodisiak atau pembangkit gairah seksual.

Cokelat
Cokelat murni memiliki banyak kandungan anandamide (bahan kimia yang memperbaiki mood) dan PEA atau phenylethylamine yang membantu produksi dopamine (pusat kenikmatan di otak) sehingga sangat membantu untuk mencapai orgasme. Selain itu, kandungan tryptophan dalam kakao juga menjadi neurotransmitter bagi serotonin yang memberikan rasa relaks dan tenang.

Buah Kurma
buah yang satu ini sangat luar biasa karena dapat membantu menjaga keharmonisan suami istri , sebab dengan mengkonsumsi nya  secara teratur , maka akan meningkatkan stamina dan gairah bercinta serta mencegah ejakulasi dini. Buah legit yang sering dijumpai di bulan puasa ini memiliki kandungan asam amino yang dipercaya bisa menaikkan libido dan menaikkan stamina seksual. Bentuk dan aroma manis buah kurma yang masih segar bisa merangsang indra seksual anda dan pasangan.

Madu
Madu dapat meningkatkan gairah seks, hal ini karena mereka percaya bahwa seseorang bisa mendapatkan manfaat vitamin, mineral dan antioksidan yang terkandung di dalam madu sehingga menambah gairah dan juga membantunya menikmati hubungan seksual. Penggunaan madu sebagai aprodisiak (zat perangsang) telah dikenal lama dan dikatakan pula bahwa madu yang dibumbui dengan pala diketahui bisa meningkatkan orgasme, seperti dilansir WebMD, Rabu (9/2/2011).

Bawang Putih
Salah satu rempah dapur ini memang memiliki sejuta khasiat, meski pun cenderung beraroma menyengat. Bawang putih mengandung allicin yang bisa melancarkan peredaran darah ke organ seksual, selain juga meningkatkan libido. Saat ini banyak ekstrak bawang putih yang di kemas dalam bentuk kapsul di pasaran, jadi anda dan pasangan tak perlu repot lagi bukan dan coba rasakan khasiat nya
.
Buah semangka
Selain dipercaya sebagai peningkat gairah seks, Curtin University of technology di Australia melakukan penelitian tentang semangka. Ternyata, semangka banyak mengandung antioksidan likopen yang dapat melindungi pria dari kanker prostat.

Telur
Meski bukan jenis makanan yang paling sensual, telur kaya vitamin B6 dan B5. Ini akan membantu Anda menyeimbangkan hormon dan mengatasi stres, dua hal yang penting dalam kesehatan libido. Telur dianggap sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Beberapa orang suka menelan telur mentah, yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan meningkatkan energi. 

Sedangkan makanan pembangkit gairah seks dari jenis daun-daunan adalah daun sirih, daun katuk, daun kelor, daun kemangi, daun seledri, daun sendok, daun aru gula dan daun keji beling.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar